IBX5980432E7F390 Cara Rawat Lovebird Paud Usia 2-3 Bulan Siap Lomba - Kicauan Burung Lovebird Ngekek

Cara Rawat Lovebird Paud Usia 2-3 Bulan Siap Lomba

Perawat Lovebird Paud Usia 2-3 Bulan Siap Lomba dan Juara - Untuk pertama kalinya blog seputar gosip perihal burung ini akan menyampaikan tips dan trik untuk kalian yang mempunyai burung lovebird/LB yang berumur 2 sampai 3 bulan untuk bisa di perlombakan.

Sebelumnya kita bahas dahulu tentang burung lovebird atau burung cinta ini terlebih dahulu. Lovebird merupakan burung paruh bengkok yang memakan biji bijian seakan-akan millet. LB ini bukan burung asli indonesia namun sudah banyak yang berhasil membudidayakan burung yang satu ini. Saat ini burung Lb aneka macam peminatnya lantaran bukan hanya keindahan warna namun juga banyaknya peserta yang mengikuti perlombaan burung.
Cara Rawat Llovebird Paud Usia 2-3 Bulan Siap Lomba
Pada Acara perlombaan burung lovebird mempunyai banyak kelas salah satunya yaitu kelas baby atau mampu di bilang LB Paud. Lovebird paud merupakan lovebird yang berumur kurang dari lima bulan, nah untuk itu admin akan menyampaikan tutorial bagi kalian yang ingin memainkan lovebird paud di perlombaan.

Dalam melombakan lovebird paud ini sebelumya kalian harus Memilih Lovebird Paud yang mempunyai Mental Bagus. Untuk kalian yang ingi memainkan lovebird paud sebelumnya kalian harus mempunyai lovebird dengan mental tarung yang manis. Dalam hal ini kalian mampu melihat dari keaktifan burung dan dikala di trek/ di lihatkan burung lovebird lainnya burung tersebut mau berbunyi/ ngekek walupun masih pendek-pendek.

Dalam perlombaan lovebird paud sendiri mampu kalian lihat di arena lomba bahwa lovebird yang aktif lah yang memberikan peluang untuk mampu juara. nah untuk itu keaktifan lah yang kita cari dalam memainkan lovebird paud. berikut perawatan biar lovebird paud kita aktif berbunyi

Cara Membuat Lovebird Paud Aktif Berbunyi/ Ngekek


  • Keluarkan burung pada pagi hari / sebelum matahari terbit supaya menerima embun pagi
  • Mandikan burung hingga berair kuyup dikala matahari terbit / cahaya matahari sudah benar benar jelas
  • Jemur burung 1 jam tanpa makan dan minum
  • setelah 1 jam penjemuran angin anginkan burung 15 menit
  • Mandikan lagi burung setengah lembap dan jemur kembali burung 30 menit saja
  • setelah penjemuran 30 menit selesai angin anginkan kembali dan berikan air minum terlebih dahulu dan air minum tersebut sudah diberikan vitamin burung sesuai dengan vitamin yang kalian pilih karena sudah banyak macam vitamin burung
  • Apabila kalian sudah melihat lovebird tersebut minum baru lah kalian berikan pakan harian burung tersebut  
  • selanjutnya kalian bisa kerodongkan burung dan dekatkan dengan burung masteran, Apabila kalian tidak mempunyai burung masteran kalian mampu menggunakan audio bunyi burung masteran seakan-akan kenari, tengkek buto dan bunyi lovebird ngekek panjang
  • Lakukan cara di atas selama 2 minggu.
Sekian artikel tentang Tutorial Rawat Paud Usia 2-3 Bulan Siap Lomba, semoga bermanfaat dan kunjungi selalu blog lovebirdtutorial.id lantaran akan selalu mengupas tuntas tentang dunia perburungan di indonesia. Terimakasih sudah berkunjung.

Berlangganan Untuk Mendapatkan Artikel Terbaru:

0 Komentar Untuk "Cara Rawat Lovebird Paud Usia 2-3 Bulan Siap Lomba"

Posting Komentar