IBX5980432E7F390 Cara Memberikan Makanan Lovebird Umur 1 Hari - Kicauan Burung Lovebird Ngekek

Cara Memberikan Makanan Lovebird Umur 1 Hari

Cara Memberikan Makanan Lovebird Umur 1 Hari -  Halo teman lovebird bekasi, pada pembahasan kali ini admin akan memberikan tips/cara meloloh anakan LB umur 1 hari biar bisa hidup sampai makan millet sendiri. Biasanya dalam meloloh lovebird dari umur 1 hari ini sering mengalami kendala kurangnya sempurna waktu dalam menyampaikan makan dan sering gagal (lovebird Mati), oleh lantaran itu lovebird bekasi akan menyampaikan Cara Meloloh Lovebird Umur 1 Hari.
Cara Memberikan Makanan Lovebird Umur 1 Hari
Sebelum mengambil keputusan untuk meloloh anakan lovebird dari usia 1 hari ini pastikan bahwa  kalian memiliki waktu senggang yang lebih banyak dari biasanya dan kalian yakin bila memang di haruskan untuk meloloh dari usia yang sangat rentan. Selain itu umur anakan lovebird dikala di sapih dari indukan juga menjadi salah satu faktor yang harus diperhatikan. Jika anda baru pertama kali akan meloloh anakan lovebird saya sarankan sapih anakan lovebird ketika usianya sekitar 10 hari. Agar mudah dalam meloloh dan resikonya tidak terlalu besar.

Jika sudah terbiasa maka bisa di ambil anakan usia dibawah 7 hari, bahkan 0 hari atau baru menetas sekalipun (resiko masing-masing). Dengan catatan anda sudah terbiasa meloloh sebelumnya, siap dengan peralatan melolohnya, dan siap menanggung  resikonya.

Makanan anakan lovebird yang baru menetas 0-1 hari mampu dengan menyampaikan pakan starter yang banyak dijual di toko-toko pakan burung. Jika ingin meracik sendiri juga mampu, berikut materi-bahan untuk meracik pakan anakan lovebird : Padi, milet, apel, telur, cangkang telur ayam karing, minyak zaitun. Campur dengan cara di blender hingga sangat halus sekali seperti abu susu. Jemur hingga kering (awas angin), lebih baik di oven. Simpan ditempat rapat dan kering.

Jadwal meloloh anakan lovebird yang beru menetas mampu sebanyak 4-5 kali dalam sehari. Jadwal melolohnya bisa mulai dari pagi. Memang butuh waktu luang untuk melakukan ini.
4 kali sehari mulai Jam 6 pagi, Jam 10 pagi, Jam 2 siang, Jam 6 sore. Jika mulai jam 7 pagi maka terakhir jam 7 malam. Jika anakan lovebird masih berusia 0 hari maka loloh setiap 3 jam sekali hingga malam, misal jam 6 pagi, jam 9, jam 13, jam 16, jam 19.
ntuk meloloh anakan lovebird umur 0 atau 1 hari perlu lebih telaten, karena ukuran anakan lovebird masih sangat kecil dan lebih sulit. Berikan sedikit-sedikit dan telaten.

Berlangganan Untuk Mendapatkan Artikel Terbaru:

0 Komentar Untuk "Cara Memberikan Makanan Lovebird Umur 1 Hari"

Posting Komentar