IBX5980432E7F390 3 Tips Mengatasi Lovebird Suka Turun Ke Dasar Sangkar - Kicauan Burung Lovebird Ngekek

3 Tips Mengatasi Lovebird Suka Turun Ke Dasar Sangkar

3 Tips Mengatasi Lovebird Suka Turun Ke Dasar Sangkar - Halo sobat kicau mania di seluruh indonesia. Kali ini penulis ingin membagikan 3 tips pada lovebird mania, yang mana kita ketahui bahwa lovebird ialah burung yang tidak hanya bagus dan indah di warna warni bulu nya saja. melainkan suara khas yang di milikinya juga membuat burung ini menjadi burung paling digemari dan paling banyak berada di arena lomba. yang pada tiap sesi nya hampir ditiap gelaran latber / latpres event regional bahkan nasional selalu full gantangan. namun tak jarang para lovebird mania sering dikecewakan akan penampilan lovebird jagoan miliknya. begitulah misteri bermain lovebird tak jarang burung yang di rumah gacor dan mengeluarkan suara kekekan dengan durasi panjang namun ketika dilapangan hanya diam bahkan tak jarang berperilaku aneh - absurd yang menciptakan sang pemilik garuk - garuk kepala melihat tingkah laris lovebird hero nya yang gak mau nampil.
disini akan penulis sampaikan untuk kalian lovebird mania yang gundah akan tingkah laris lovebird nya yang suka turun ke dasar sangkar ketika di lombakan.

3 Tips Mengatasi Lovebird Suka Turun Ke Dasar Sangkar

3 tips mengatasi lovebird suka turun ke dasar sangkar : 


1. Dengan cara teraphy ranjau : 
yaitu dengan cara memasukkan beberapa bola - bola plastik mainan yang dimasukkan ke dalam sangkar lovebird yang mana fungsi nya ditujukan agar si lovebird kesayangan anda takut dengan bola - bola tersebut. dan dengan adanya bola tersebut jadi lovebird anda mampu fokus untuk berbunyi tanpa memikirkan untuk turun karena adanya bola tersebut. juga satu lagi dengan cara memakai ranjau yang berbahan fiber yang di bentuk seperti duri - duri, supaya ketika lovebird mencoba turun mereka akan takut lantaran terkena ranjau tersebut. untuk kalian yang ingin membeli ranjau ini gausah takut kesusahan membeli nya karena banyak dari rekan sekalian yang menjualnya melalui facebook. ataupun kalian juga mampu menciptakan nya sendiri dengan cara memotong fiber yang sudah dibentuk bulat sesuai ukuran dasar sangkar, lalu dengan memakai cutter kalian bentuk segitiga - segitiga kecil di seluruh kepingan fiber dan naikan sayatan - sayatan fiber keatas agar mirip duri - duri.

2. Dengan cara teraphy karpet :
bila biasa nya karpet pada sangkar lovebird di letakkan pada tebok yang menempel pada sangkar lovebird. kini anda dapat menaruh karpet didasar kandang yang di masukkan ke lewat pintu sangkar lovebird tersebut. namun banyak lovebird yang tidak merasa terganggu dengan adanya karpet tersebut, bahkan malah kebanyakan dari beberapa lovebird yang di teraphy dengan teraphy ini malah justru lebih sering turun ke bawah lantaran dengan adanya karpet pijakan kaki mereka malah lebih nyaman. untuk itu penulis menyarankan agar anda sebagai pemilik maupun perawat mampu menambahkan double tape pada karpet agar ketika lovebird mencoba turun mereka akan terganggu karena kaki mereka akan lengket menempel dengan adanya double tape tersebut. atau sebagai suplemen lainnya biar lovebird tidak turun banyak dari lovebird mania mengoleskan minyak goreng di atas karpet dengan tujuan yang sama ialah supaya lovebird mereka tidak akan turun pada saat di gantangkan.
3 Tips Mengatasi Lovebird Suka Turun Ke Dasar Sangkar

3. Dengan cara menyemprot dasar sangkar dengan air :
memang cara ini terdengar lebih simple, namun banyak juga yang telah mencoba dan merasakan manfaat dari teraphy ini. dikarenakan banyak juga lovebird yang merasa terganggu dengan adanya air yang berada di bawah sangkar mereka, jadi keinginan mereka untuk turun kebawah tak akan dilakukan dengan adanya semprotan air tersebut. tapi disarankan untuk kalian yang mencoba teraphy ini memilih sangkar yang bertebok dan berbahan fiber / kayu jati, karena bahan ini lebih berpengaruh dan infinit di banding bahan tebok bambu yang praktis rusak bila di semprotkan air terus menerus.

Sekian artikel wacana 3 Tips Mengatasi Lovebird Suka Turun Ke Dasar Sangkar, semoga bermanfaat dan terimakasih sudah berkunjung.

Berlangganan Untuk Mendapatkan Artikel Terbaru:

0 Komentar Untuk "3 Tips Mengatasi Lovebird Suka Turun Ke Dasar Sangkar"

Posting Komentar